Minggu, 22 April 2018
image
24 JUNI 2017

Kegiatan

Lulusan SMAN 3 Bandarlampung Angkatan 86 Gelar Pengajian

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Para lulusan (alumni) SMA Negeri 3 Bandarlampung, Provinsi Lampung Angkatan Tahun 1986 berkumpul bersama dalam pengajian yang digelar di Waroeng Keboen Kampoeng Bamboe Jalan Griya Utama No. 57 Way Halim, Bandarlampung, Sabtu (7/1).

Salah satu alumni SMAN 3 Bandarlampung Angkatan 1986 yang juga panitia pengajian bersama itu, Iwan Fauzi, didampingi panitia lainnya Efrizal, Nina Permanasari, Ruri, Endang, Titing Suryani, dan beberapa lainnya, menjelaskan rencananya akan rutin menggelar pengajian lulusan SMAN 3 Bandarlampung, setidaknya sebulan hingga tiga bulan sekali.

"Pengajian ini adalah bagian dari upaya dakwah di antara kami, semoga bisa berlanjut dan memberi manfaat bagi kita semua," kata Iwan yang juga mengelola biro haji dan umrah itu pula.

Albert Alam, lulusan SMAN 3 Bandarlampung tahun 1986 yang kini menjadi anggota DPRD Kota Bandarlampung menyatakan sejumlah rekannya sesama lulusan SMAN 3 Bandarlampung tahun 1986 mencetuskan ide untuk menggelar pertemuan silaturahmi dan diisi dengan pengajian bersama, tak lagi sekadar acara reuni atau temu kangen yang selama ini selalu diselenggarakan.

"Ternyata ide itu disambut teman-teman semua," ujar Albert, dan dibenarkan sejumlah alumni SMAN 3 Bandarlampung Angkatan 1986 yang bersedia menyiapkan pengajian tersebut.

Diharapkan pada pengajian selanjutnya, direncanakan dapat digelar di musala SMAN 3 Bandarlampung sekaligus bersilaturahmi dengan para guru dan siswa di sekolah tempat para lulusan itu menempuh ilmu bertahun-tahun lalu. "Mudah-mudahan rencana itu dapat terwujud," katanya lagi.

Dalam pengajian perdana itu, Imron yang juga lulusan SMAN 3 Bandarlampung Angkatan 1986 dan kini bergiat dalam aktivitas dakwah dan syiar Islam menyampaikan tausiah, antara lain mengingatkan kembali pentingnya melaksanakan ibadah secara benar sesuai dengan tuntunan Alquran dan Al Hadits agar mencapai tujuan ibadah seperti diharapkan, yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna mencapai rida Allah SWT.

Imron juga mengingatkan makna silaturahmi dan saling membantu serta tolong menolong antarsesama, tanpa memandan status dan kedudukan masing-masing.

Lulusan SMAN 3 Bandarlampung Angkatan Tahun 1986 kini berkiprah dalam berbagai bidang, baik pemerintahan, swasta, politisi, profesional, maupun berbisnis. Beberapa di antaranya sudah lebih dulu meninggal dunia, mengingat umumnya saat ini berusia menjelang 50 tahun.

Editor: Budisantoso Budiman

Kategori Publikasi

Website Kemendikbud RI

Website Resmi Kemendikbud RI, Rembuk Nasional 2018, SMAN 3 Bandar Lampung, Lampung

Selengkapnya