Minggu, 22 April 2018
image
16 AGUSTUS 2017

Berita

Empat Siswa SMAN 3 Bandarlampung Raih Nilai UN Terbaik

Harianlampung.com - Empat siswa dipastikan mendapatkan nilai terbaik hasil ujian nasional (UN) tahun ajaran 2015/2016 di SMA Negeri 3 Bandarlampung.

Hal tersebut terungkap saat prosesi pelepasan 254 siswa kelas XII sekolah setempat yang digelar di Gedung Wanita Kota Bandarlampung, Rabu (20/4).

Kepala SMAN Bandarlampung Hj. Rospardewi mengatakan, ke-empat siswa yang meraih nilai UN terbaik itu, yakni Restra Dofa dari jurusan IPA sebagai terbaik pertama.

Terbaik kedua diraih Amirul Karima juga dari  juruan IPA. Terbaik tiga dan empat diraih siswa jurusan IPS, yakni Anisa Yulianti dan Sarah Permata Sari.

“Hasil pelaksanaan ujian nasional tahun ini, saya yakin siswa SMN 3 Bandarlampung lulus seratus persen dengan nilai yang baik,” kata Rospardewi.

Dia juga bertrimakasih kepada wali murid yang telah berperan aktif mendukung kelancaran kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah setempat.

“Tanpa dukungan dan peran aktif wali murid, mustahil kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan di SMAN 3 Bandarlampung dapat berjalan lancar dan menghasilkan siswa berprestasi sebagaimana harapan kita semua,“ ungkapnya.

Asisten IV Sekretariat Daerah Kota (Sekdakot) Bandarlampung, Eddy Santoso dalam sambutan mewakili Wali Kota Herman HN, merasa bangga terhadap seluruh siswa kelas XII  yang telah menyelasaikan proses pendidikan di SMN 3 Bandarlampung dengan hasil baik.

“Tahun ini merupakan yang terakhir Pemkot Bandarlampung dipercaya menggelola SMA/SMK. Mulai Januari 2017 pengelolaan seluruh SMA/SMK akan diambil alih Pemerintah Provinsi Lampung,“ kata Edy.

Karena itu, lanjut dia, kelulusan UN seratus persen yang di SMAN 3 Bandarlampung dengan nilai yang baik sangat diharapkan. Hal itu sebagai salah satu bukti keberhasilan pemkot mengelola program pendidikan pada jenjang SMA/SMK.

Dia berharap, seluruh siswa yang lulus UN tahun ini dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.

Hal senada dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Nonformal, Doan Irawan mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung Suhendar Zubair.

“Saya bangga terhadap seluruh siswa dan dewan guru SMAN 3 Bandarlampung yang berhasil menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar dengan baik. Ini dibuktikan dengan keberhasilan empat siswa meraih nilai UN terbaik,” kata Doan.

Hadir pada kesempatan, perwakilan wali murid, jajaran Komite SMN3 Bandarlampung yang diketuai  Charles dan  beberapa alumni sekolah setempat.

(rls/mnz)

Kategori Publikasi

Website Kemendikbud RI

Website Resmi Kemendikbud RI, Rembuk Nasional 2018, SMAN 3 Bandar Lampung, Lampung

Selengkapnya